HOME LABEL

  • Home
  • Upgrade Browser atau Update Plugin & Add-ons agar Mudah, Aman dan Nyaman ber-Internet



              Tersedianya berbagai browser (peramban) yang ada saat ini, seperti Mozilla FireFox, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, Opera, dan lainnya, setiap pengguna tentunya memiliki berbagai faktor ataupun pendapat mengenai peramban yang digunakannya saat ini.
              Secara global dapat dilihat disini, berdasar hasil sebuah survey international (Net Applications) mengenai peramban yg paling banyak dipakai. Dalam skala per-negara, setiap negara rata-rata user memanfaatkan peramban tertentu sehingga menjadi lebih mayoritas atau dominan. Dominasi yg berbeda ini dapat dijelaskan seperti di Amerika Serikat, pengguna disana mayoritas menggunakan browser Internet Explorer ( IE ) bawaan windows, yg ternyata bagi sebagian pengguna dinegara lainnya, seperti di negara Asia pada umumnya menggunakan peramban open-flatform; Mozilla Firefox maupun jenis Chrome.
                *Berdasar kunjungan rata-rata harian dari blog ini misalnya, bisa dilihat dari data berikut browser mana saja yg paling banyak di gunakan untuk bisa berselancar di internet.



              Adanya perbedaan karakteristik penggunaan browser di setiap negara tersebut, oleh sebagian perusahaan atau vendor penyedia browser, maka dikembangkanlah pula inovasi yang mengarah untuk bisa memenuhi hasrat penggunanya melalui serangkaian modifikasi seperti update pengaya utama (Plug-in) browser, maupun tersedianya perangkat tambahan (tools) berupa berbagai macam add-ons atau file extension sebagai sarana penunjang. 

               Browser Google Chrome menurut penulis (pribadi) merupakan peramban yg paling baik dari segi tampilan dasar maupun juga fungsi pendukungnya. Namun pada keseharian menggunakan Firefox (versi bukan terbaru), karena unsur personal 'kegemaran' (+spesifikasi PC yg dimiliki) yg lebih mendominasi, memungkinkan firefox ini bekerja lebih optimal, sehingga pada pemanfaatan browser ini, tampilan maupun add-ons yg ada pada chrome coba di aplikasikan pada browser firefox. Contohnya  add-ons berupa omnibar, dimana tampilan firefox berasa menggunakan chrome, juga  bisa digunakan untuk browser lainnya  seperti safari bawaan apple.



                Sedang kan bagi pengguna yg identik menggunakan browser IE yg ingin memiliki tampilan berbeda bisa menggunakan browser Chrome Frame yaitu hasil modifikasi antara IE dan Chrome, biasanya browser tersebut hasil pengembangan lanjutan dari pihak kedua.

             Untuk lebih lengkapnya pengguna bisa mengunjungi 'add-ons store' atau toko perlengkapan yang dimiliki oleh masing-masing browser, dan dapat memilih sesuai apa saja yang diinginkan berdasar kategori ataupun fungsi yg ada.

             Upgrade browser versi terbaru merupakan salah satu langkah mengikuti perkembangan kemajuan dunia internet, sedangkan update plug-in dan penggunaan add-ons merupakan salah satu solusi meningkatkan daya dukung dalam menjelajah didunia maya yg juga berguna untuk menghasilkan penggunaan yg lebih mudah, aman dan nyaman.

    No comments:

    Post a Comment