HOME LABEL

  • Home
  • Tool Anonymizer - Menyamar di Internet

               Solusi kenyamanan dan keamanan ber internet diantaranya adalah Tool Anonymizer, yaitu perangkat yg bisa menyamarkan identitas pengguna/user asli saat berselancar. Pada dasarnya prinsip teknik penyamaran adalah permintaan user kepada web tertentu, tidak menempuh rute langsung, melainkan dibelokkan melalui proxy. Proxy ini lah yg dapat mengganti alamat IP user dengan alamat IP proxy tersebut atau yg disebut sebagai perantara/pihak kedua. Contoh kecilnya, para pengguna di Indonesia akan terbaca sebagai pengguna dari negara lainnya.

              Sebelumnya kita mengenal beberapa 'agen' penyamaran di Internet, namun tidak sedikit yg sudah tidak bisa diakses melalui jaringan di Indonesia. Sebenarnya tidak ada hukum yang melarang tindakan anonimitas karena menyangkut masalah keamanan user dalam menggunakan Internet, namun terkait UU IT yg ada untuk menghindari pemanfaatannya yg tidak bertanggung jawab maka akses ke sejumlah web penyedia jasa penyamaran ini, dibatasi.

            Salah satu 'agen' penyamaran yg masih bisa diandalkan adalah HotSpot Shield. Tool yg cukup sederhana berupa perangkat tambahan (add-ons) pada browser ini, dirasa telah mampu memberi kenyamanan dan keamanan yg seimbang. Tool ini tidak hanya dapat menyamarkan, melainkan juga melindungi pengguna dari website-website yg tidak jelas, yg cenderung merugikan, mengandung spam, virus; malware, spyware atau adware.

               Hanya memerlukan waktu satu kali setiap penggunaan ketika tool ini diaktifkan, yaitu sekitar 15 detik untuk membuka web yg diinginkan, seperti web penyedia jasa download, game online dan lainnya yg tidak bisa diakses berdasarkan ketentuan pemilik web untuk negara tertentu (diblokir), ataupun web yg tidak bisa diakses terkait UU IT/ kebijakan di negara masing-masing, padahal di rasa bermanfaat (NON-SARA).

              Sementara, satu-satunya kelemahan perangkat ini khususya pengguna (free) adalah tampilnya banner/ halaman iklan oleh pihak penyelenggara, yang ada pada setiap kali membuka halaman web yg dituju, yg bila tidak di close (X) akan mengurangi luas tampilan dilayar.

             Dengan banyak fungsi dan konsep anonimisasi yg matang, menjadikan HotSpot Shield sebagai salah satu tool terbaik untuk urusan ini.


    SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
     
      Semoga bermanfaat dan Salam senyum!

    No comments:

    Post a Comment