HOME LABEL

  • Home
  • EasyCap Capture USB Video Audio Adapter - Rekam Siaran TV

     
       

       Spesifikasi Lengkap & Harga EasyCap silahkan baca juga >> Disini!


       Pada dasarnya EasyCap - USB Video Audio Adapter  memiliki kemampuan meng-capture (mengambil gambar), transfer, editing dan menjadikannya kepingan CD/DVD dengan cara yang sangat mudah dan tidak kalah dengan seorang video editor profesional. 
        Salah satu hobies yang menyukai pengambilan gambar video dengan menggunakan camcoder  namun tidak memiliki peralatan lengkap atau memadai seperti jasa video editing, mungkin bisa mempertimbangkan alat minimalis ini. 
       Secara umum, produk ini dapat meng-capture video dari camcoder, TV, Video VHS/VCR dengan kualitas yang sangat baik dan juga dapat digunakan untuk merekam siaran televisi secara langsung dengan memanfaatkan memory hard disk PC yang tersedia, dengan kualiatas format; DV, AVI, MPEG, VCD, SVCD, DVD, WMV  maupun resolusi layar yang diinginkan.


         Produk berupa hardware yang sudah banyak beredar dipasaran ini, cukup menarik untuk dicoba dengan harga relatif terjangkau , namun memiliki fungsi yang maksimal.

         Dengan ukuran yang kecil berbentuk seperti pen drive berwarna hitam dengan 4 kabel konektor diantaranya kabel Audio Video RCA berwarna merah, putih, kuning dan S-video berwarna hitam, dan tidak dibutuhkannya eksternal power supply adapter, sehingga sangat cocok digunakan pada notebook serta mudah dibawa kemana-mana. 
        Adapun cara penggunaannya  cukup mudah, hanya perlu menghubungkannya dengan USB 2.0 port pada PC maupun notebook, dengan terlebih dulu melakukan proses instalasi driver dari software yang terdapat pada CD yang disertakan dalam paket penjualan. Setelah selesai, restart komputer dan alat ini siap untuk digunakan.
          Untuk para uploader Youtube yang terbiasa merekam siaran di televisi, pastikan televisi yg dimiliki sudah support AV-Out ( hampir semua tv sudah memiliki colokan ini) sebagai syarat dasar yang diperlukan untuk menghubungkan dengan kabel konektor RCA standar easycap. 
          Banyak kelebihan namun tentunya terdapat pula kekurangan dari produk ini, satu-satunya kasus kekurangan yang ditemukan dalam tes individu berikut, yaitu dari segi audio yang dihasilkan, mengingat basic alat ini compatible penuh terhadap windows xp, maka ketika digunakan pada windows 7/8 terbaru, audio yg dihasilkan kurang memadai atau terdengar pelan, namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan colokan '2 in 1' audio RCA to jack audio 3,5 mm pada PC,  yg banyak dijual dipasaran dengan harga terjangkau. 
          Dengan berbagai fungsi yang ada tersebut, bisa jadi akan membuat anda merasa terkagum-kagum ketika pertama kali menggunakannya produk ini.




    92 comments:

    1. cara biar tampil gambarnya gimana kalo udah di colokin ke reciver parabola. pake software apa aja

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gunakan software didalam CD yg dijual satu paket = "Ulead video studio" atau bisa didapat/ cari di internet ...setelah di install pilih menu 'CAPTURE' akan terdapat submenu 'SOURCE' dibawah submenu "Duration", pada menu SOURCE ini menentukan dari mana video kita ambil/rekam, yaitu dari USB video device, SMI Graber Device, Digital Tv Source..pilih salah satu. Semoga bisa membantu :)

        Delete
      2. thanks penjelasanya mas....
        Www.Bubemob.com

        Delete
      3. udah ane pilih Digital Tv Source tapi kok masuk nya tetep ke WebCam ya gan...? ada yg salah kah..?

        Delete
      4. kalo belum bisa pada salah satu "source", silahkan coba pilih source lainnya (SMI Graber device/ etc)

        Delete
      5. Saya mau tanya juga,,, sya pake ulead 11. tapi ketika di konekin ke digital parabola ada tulisan eiter no devixe captur dan seterusnya. Apa masalahnya? apa easycapnya rusak?

        Delete
      6. udah ikuti langkah"nya tapi kenapa selalu masuk ke webcam ya .. mohon bantuannya

        Delete
      7. pastikan driver adapternya sdh diinstal dengan benar. cek di device manager, kalau masih ada tanda warning berarti driver belum terinstal. kalau sdh terinstal buka aplikasi honestech bawaan perangkat, pilih pada input source USB DVR

        Delete
    2. hasil rekaman nya bisa langsung di beri watermark ngga gan?

      ReplyDelete
      Replies
      1. bisa langsung gan*.........kebetulan utk mendapat hasil rekaman yg baik dr hardware ini, software 'video studio' nya bisa digunakan pihak pengembang lainnya/ yg beredar diinternet..
        *)software bawaan yg sy gunakan mendukung

        Delete
    3. Gan alat itu kalo disambungin dari handycam terus masuk ke leptop, leptop bisa buat ngerekam juga skaligus sebagai media penyimpan perekaman dari handycam itu bukan gan, terus juga support untuk windowsxp tp klo W7 cara hubungin jack audio gimana.. masih binggung ??

      lg belajar ..... :) thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. sy belum pernah gunakan alat ini dengan handy cam ! setahu sy alat ini bisa membantu mentransfer hasil rekaman dari handycam model lama yg masih menggunakan colokan S-Video (lihat gambar colokan hitam diatas), klo handycam sekarang dengan kabel USB... @Apakah bisa sekaligus pada saat handycam ON sbg media penyimpanan sy belum pernah nyoba..namun yg pernah sy coba baik pada TV atau DVD, bisa...@cara menghubungkan jack audio utk Windows 7 sudah dijawab pada artikel diatas, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan colokan '2 in 1' audio RCA to jack audio 3,5 mm pada PC, yg banyak dijual dipasaran dengan harga terjangkau, maksudnya menggunakan kabel yg ujungnya; jack audio 3,5mm (standar) dicolokin ke earphone/mic laptop dan ujung kabel satunya adalah 2 jack RCA warna kuning dan putih untuk dicolokin langsung di audio L+R pada AV out (untuk TV)

        Delete
      2. Bisa di save dgn menggunakan software vmix,
        Jadi handycam hanya sebagai alat syuting saja, media penyimpanan nya menggunakan hardisk laptop atau komputer, semoga bermanfaat

        Delete
    4. bisa ga alat ini digunakan untuk memindahkan gambar dari layar laptop ke layar monitor tv. terus belinya dimana untuk area jogja... aku dah muter2 toko komputer ga ada yang punya....

      ReplyDelete
      Replies
      1. alat ini tidak bisa digunakan untuk itu. Klo untuk menampilkan gambar Laptop ke TV, kalau tidak salah nama kabelnya :
        TV-Out cable untuk menyambungkan laptop ke TV yang biasa, sedangkan
        HDMI cable untuk menyambungkan laptop ke TV yang sudah HD alias LCD TV
        utk penjelasan bisa dibaca dulu>> http://puspadewat.blogspot.com/2013/01/cara-menyambungkan-pclaptop-ke-layar-tv.html
        kalo mau beli bisa baca dulu>> http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014775616/ask-cara-menghubungkan-laptop-ke-lcd-tv-lg-pake-kabel-vga---hdmi-ask/5

        Delete
    5. mbak mau tanya bisa gk alat ini di gunakan untuk share saluran tv? saya menggunakan komputer & decoder tv kabel, jd bisa gak alat ini untuk share saluran tv ke PC lain ketika menonton tv melalui PC?

      ReplyDelete
      Replies
      1. panggil saya Mas aja@ SK :) >> bisa kalau pada decorder nya ada colokan AV OUT (atau video out & audio out) banyak, selain untuk komputer yg digunakan saat ini,,pada beberapa alat eletroonik (TV, decorder dll) terdapat 6 - 9 colokan AV OUT :)

        Delete
    6. kebetulan mas, saya mau membeli ini, tapi saya takut akan kualitas video yang dihasilkan.
      framrate berapa dan bitrate berapa ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. sesuai keterangan dikotaknya untuk model DC60 (gambar diatas), Support high quality video resolution :
        NTSC 720 x 480 @ 30 fps
        PAL 720 x 576 @ 25 fps

        Delete
    7. mas, bisa gk easycap di pake capture video dari camcorder? kamera saya sony dcr sd1000e
      mohon maaf sebelumnya mas :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. alat ini merupakan salah satu solusi untuk men-transfer hasil rekaman/video-audio bagi perangkat yg hanya tersedia colokan (S-Video/RCA) seperti gambar diatas.
        Setahu saya jenis kamera mas ini sudah support MMC/memory stik artinya sebagai alat transfer; copot memory masukan pada adapter PC yg tersedia, menurut saya tidak memerlukan alat ini. Untuk melakukan proses video editing (capture,dll) silahkan menggunakan software yg banyak beredar diinternet, kebetulan software bawaan produk ini namanya; Ulead video studio :)

        Delete
    8. nau nanya mas..bisa di gunakan untuk nangkep chanel di tv saat tracking parabola ga mas?soalnya males buka2 genting terus waktu mau lock sinyalnya..thaks b4..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dalam hal ini, alat ini bisa juga dihubungkan dengan receiver parabola dengan layar laptop sebagai pengganti tv, dengan syarat pada receiver terdapat colokan AV-Video Audio Out, namun fungsi untuk menerima siaran atau tracking parabola adalah tugas receiver tidak ada hubungan dengan alat ini :)

        Delete
    9. Saya sudah bisa menghubungkan siaran tv kabel ke labtop dengan menggunakan Easycap. Masalahnya dengan audio, yang seperti mas bilang kalau menggunakan Windows 7 audionya bermasalah. Tapi mas bilang bisa diatasi dengan sambungan kabel audio RCA to jack audio 3,5 mm pada labtop. Pertanyaannya saya harus menghubungkan kabel audio RCA ke mana ? Ke dekoder tv kabel atau tvnya sendiri ? (Easycapnya sdh disambungin ke dekoder tv kabel) Harus menggunakan RCA 2 (kabel merah & putih) atau RCA 3 ( kabel merah, putih, kuning) ? Bisa dijelaskan masing-masing kabel RCAnya harus dicolokin ke bagian mana ? Di belakang dekoder ada colokan bertuliskan Y(hijau), Pb(biru) , Pr(merah). Thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. sebelumnya ingin saya sampaikan kepada pengunjung atau pembaca blog terkait easycap yg saya tulis disini bahwa tulisan ini hanyalah pendapat dari pengalaman penggunaan alat ini sehingga saya tidak menjual atau mempromosikan barang ini utk kepentingan komersil....
        Sesilia Tanuy@adapun ketika saya menggunakan easycap ini driver bawaan yg ada hanya support windows xp, dan saat ini saya belum mengetahui apa sudah ada driver utk mensupport windows 7 sehingga menghasilkan suara yg baik, namun ketika saya menggunakan utk mengatasi kendala itu pada win 7, menggunakan kabel audio RCA to jack 3,5mm yaitu pada easycap hanya menggunakan kabel video, sedangkan 2 kabel audio tidak terpakai, 2 colokan RCA pada TV di audio L+R Out, sedangkan jack 3,5mm dicolok pada microphone laptop sehingga menghasilkan rekaman suara yg memadai..dari hasil baca-baca info seputar easycap pada postingan lain, bisa juga menggunakan easycap sesuai petunjuk yg ada, kita hanya merubah setingan audio pd salah satu menu ulead/easycap dari 16 bit menjadi 128bit..atau bisa juga baca di http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013846137/easycap-video-capture-1-amp-4-channel-usb-20-dvr---murah-banget/4
        (baca juga selain halaman 4 dst)
        semoga info nya bisa membantu dan mohon koreksi jika terdapat ketidak jelasan dari yg saya sampaikan :)

        Delete
    10. boleh nanya Mas,,kl di Padang kira2 udah ada yang jual ga,,??

      ReplyDelete
    11. bisa di beli di toko-toko yang menjual aksesoris/ peralatan komputer atau bisa juga di tempat yg jual peralatan cctv :)

      ReplyDelete
    12. mas. sy baru sj beli alat ini. begitu dipasang pertama kali di laptop, langsung mati/malfungsi, lampu led tidak lagi hidup. saya bawa ke reparator, dikatakan udah rusak. kenapa mas?
      laptop toshiba w7.
      thanks infonya

      ReplyDelete
      Replies
      1. untuk kasus kerusakan hardware sepertinya kalau bisa di klaim ke penjual/ garansi distributor..
        untuk permasalahan ringan terkadang malfungsi, bisa disebabkan karena colokan usb pada laptop yg bermasalah, bisa dicoba di colokan usb lainnya, ini terjadi karena perbedaan tegangan/daya pada tiap-tiap colokan,

        Delete
    13. mohon info cara instal diwind 7 utk easycap 4 chanelnya

      ReplyDelete
      Replies
      1. setahu saya juga baca dari browsing-browsing, cara instal easycap 4 channel hampir sama dengan yg 1 channel, dengan cd instalan yg juga disertakan, namun ketika digunakan pada perangkat yg ingin dihubungkan, kualitas suara yg dihasilkan; mono dan hanya channel/gambar ke 1 yang ada suara dari ke 4 gambar yg ditampilkan (misal utk cctv), sedang easycap 1 channel suaranya stereo..

        Delete
    14. Mas saya mau tanya lagi, kenapa pas merekam siaran TVnya hanya berlangsung paling lama 6 menit trus berhenti, jadi mesti tekan tombol "Capture" lagi. Agar bisa merekam siaran selama 1 jam gimana caranya ? Saya menggunakan Windows 7 32 bit, apa pengaruh juga dari memory komputernya ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. setahu saya kualitas rekaman dengan easycap terdapat menu pengaturan jenis kualitas video yaitu menu format (MPEG, AV, dll) yang ingin ditampilkan, semakin besar/ baik kualiatas gambar yg dihasilkan semakin besar pula memory yg terpakai,.sehingga dapat dikatakan memory hardisk sangat mempengaruhi panjang/ lama durasi rekam..bila dirasa telah memiliki memory yg cukup besar coba pengaturan pada menu option, untuk lebih mudahnya saya sertakan link berikut: http://www.youtube.com/watch?gl=ID&hl=id&v=8eBsNJz5BG8 ,semoga bisa membantu

        Delete
    15. Mas Mau tanya, Gimana caranya merekam biar hasilnya bagus, seperti HD gitu, dan Full Screan, thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudah dijawab diatas :)..untuk kualitas video sudah ada pilihan pada software bawaan

        Delete
    16. ikut komment ach,, mau nanya.. klu mau nonton make laptop dan receiver parabola gimana ya..?? selain make kabel easycup ini,, klu make kabel Hdmi gimana caranya gan.. makasih sebelumnya gan..??

      ReplyDelete
      Replies
      1. 1. bisa digunakan untuk nonton parabola..,2. alat yg ada ini masih mengunakan colokan usb biasa (port 2.0), kalau menggunakan kabel HDMI, bisa coba menggunakan converter atau adapter seperti USB to HDMI converter atau USB to HDMI adapters

        Delete
    17. Kang mau nanya.easycap 4 chnel apa bisa rekam dari 4 channel tv sekaligus?misalkan saya ingin rekam rcti,sctv,tvone,dan trans7 dalam 1 waktu sekaligus gtu kang?

      ReplyDelete
      Replies
      1. bisa, dengan syarat menggunakan 4 unit decorder/receiver penerima ( tv digital). Berbeda cara ketika untuk digunakan pada CCTV, untuk menerima gambar perlu 4 kamera dan hanya memerlukan sebuah decorder khusus saja.

        Delete
    18. Gan... klo easycap d colokin langsung dr receiver parabola ke laptop (windows7) bisa gak? udh q coba nih, tp gk ada respon... gmn cara settingnya? Trim's...

      ReplyDelete
      Replies
      1. dengan kondisi easycap tidak bermasalah (OK) dan telah sesuai kabel/colokannya, harus nya tinggal klik menu >> -SOURCE- ini menentukan dari mana video kita ambil/rekam, yaitu dari
        - USB video device,
        - SMI Graber Device,
        - Digital Tv Source..
        Coba pilih salah satu (yaitu digital TV source) maka akan bisa terhubung/ akan keluar gambarnya..#sudah pernah saya jelaskan diatas atau bisa dibaca2 lagi klo ada masalah lainnya. Semoga bisa membantu :)

        Delete
    19. Mas, saya baru beli easyCAP 1 chanel. dan sudah berhasil saya instal di laptop ( sudah dicek di Device manager = STK1160 Grabber Device ). tpi saat akan mengcapture di UVS, video n audionya tidak muncul. laptop saya windows 7 64 bit. Mohon pencerahanya. makasih.......

      ReplyDelete
      Replies
      1. mohon dibaca terlebih dahulu pada post komentar-komentar sebelumnya telah dijawab, yg tertera pada Device manager menjelaskan bahwa software telah terinstall dengan baik.
        Mengulang sedikit; ketika akan men-capture dengan UVS silahkan klik menu yg tulisannya -SOURCE- kemudian tentukan SMI/STK Graber Device , semoga berhasil :)

        Delete
    20. Min alat ini bisa buat menghubungkan PS 3 dgn laptop ga min, main ps 3 dgn layar laptop min..

      ReplyDelete
      Replies
      1. bisa, alat ini sudah support semua perangkat yg menggunakan kabel audio video RCA (merah, kuning, putih).

        Delete
    21. maaf mas,,alat ini di ginakan sebagai pengganti TV tunner gk? merekam acara live peke 4 kamera menggunakan swihcer video,hasilnya langsung bisa di simpan dan tidak perlu di edit lagi, mohon percerahannya,,maksih mas

      ReplyDelete
      Replies
      1. alat ini berbeda dengan tv tunner, karena untuk pengoperasian alat ini mesti dihubungkan dengan perangkat lainnya, misal bila ingin menerima siaran tv mesti dihubungkan dengan receiver antena atau dari tv langsung, dan untuk merekam acara dengan alat ini tergantung perangkat yg digunakan ( independent) seperti decorder, console,dll. Alat ini lebih kepada hanya sebagai penghubung/ "converter" untuk ditampilkan dilayar komputer, dan dengan software bawaan hasilnya, bisa di edit (video editor). Itu saja saya rasa :)

        Delete
    22. maaf mau nanya mas, chipsetnya apa ya? smi2021 / stk1160

      Terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. yang saya gunakan eeasycap 1 channel menggunakan chipset SMI2101

        Delete
    23. Maaf sebelumnya mas, sy mau nanya cara instal di windows 7 pake cd driver bawaan gimana ya.. mas? Sy dah instal berulang kali tp tetep td kebaca.

      ReplyDelete
      Replies
      1. bisa dengan mengubah compatibility mode ke windows xp, caranya klik kanan software yg akan diinstall - properties - kemudian centang tulisan Run this program: windows xp..semoga bisa membantu!!

        Delete
    24. Ikutan bertanya pak,,, saya sdah beli jga, tapi tidak bisa terkonek dengan kmputer saya,, yang saya gunakan uled 11, karena ulead bwaan driver tdk ada serial numbernya,,, mohon bantunya jika ada yang tau serial number tsb. Trmakash

      ReplyDelete
      Replies
      1. untuk Ulead 11 bisa dicoba N81A2-8B003-TBE14632 atau silahkan dicari yg cocok, saya menemukan beberapa ketika searching di google :)

        Delete
      2. Sekarang sudah bisa intal ulead mas,,, masalhnya sekarang ketika dari receiver parabolan kabel RCAnya di hubungkan dengan easycap yang terkonek ke USB uleadnya selalu nutup nutup sendiri gitu,,, apa masalahnya ya

        Delete
      3. sekedar analisa ringan dari saya; 1)bisa karena instalasi pada software ulead yg kurang sempurna, 2)bisa karena faktor managemen memory laptop yg kurang mendukung (RAM) sehingga saat kelebihan, sistem eksekusi otomatis menutup aplikasi yg sedang berjalan..3) bisa jg seperti beberapa kali yg saya alami, krn posisi kabel yg dicolok ke usb, rawan getaran sehingga seperti terhenti/tidak terdetek sejenak dan diulang dari awal

        Delete
    25. Makasih mas, sy sdh bisa tracking parabola tanpa hrs bawa2 tv yg beraaaaaat.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pake windows berapa mas?

        Delete
      2. silahkan bisa cek posting komentar sebelumnya mas :)

        Delete
    26. Adakah di antara teman-teman yg punya driver easycap 4Chanel, soalna punyaku hilang. Kalau ada yg punya tolong di berikan ke saya Copiannya

      ReplyDelete
    27. Ini belinya dimana ya? terus harganya berapa dan pembayarannya bagaimana? Thanks.

      ReplyDelete
    28. Video capture ini sama https://www.tokopedia.com/aiti/easycap-1-channel-1-input-usb-20-dvr-video-capturesurveillance-1 bedanya dimana ya?

      Harganya berapa dan bagaimana cara pembayarannya? Terima kasih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. tidak ada beda..,Untuk pembelian produk ini dengan harga yg lumayan hemat via online bisa di palugada, bhineka, jakartanotebook atau silahkan bandingkan di tempat lainnya

        Delete
    29. Adakah di antara teman-teman yg punya driver easycap 4Chanel, soalna punyaku hilang. Kalau ada yg punya tolong di berikan ke saya Copiannya

      ReplyDelete
    30. ada yang berhasil rekam firstmedia pake easycap? cara rekam firstmedia dengan easycap gimana ya? yang 1 channel?

      thanks

      ReplyDelete
    31. perlu d coba nih
      nitip http://molda.biz/videos/download/wVYCjRiGXas/YOUTUBER-TERKAYA-INDONESIA.html

      ReplyDelete
    32. Easycap camera buat camera apakah berbeda sama easy untuk tv ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sama saja dan untuk perangkat lainnya selama menggunakan jack RCA ataupun s-video

        Delete
    33. Mas numpang tanya. Saya punya yg 4 chanel. ,mau rekam dari TV Tampilan di laptop win7. Sering putus2. Dan alarm jadi bunyi. Faktor apa yah. Terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. ada beberapa alternatif, kalau mau coba bisa rubah seting competible pada saat instalasi dari win 7 ke windows Xp..atau bisa coba gunakan software video lainnya: multiviewer, ulead,dll... pada beberapa keluhan, easycap dengan pemililhan format video kualitas baik (pixel tinggi) kadang dapat menyebabkan kurang stabil, sehingga untuk pemakaian lama kadang sering blue screen.

        Delete
    34. gan saya punya software multiviewer.saya coba pake easycap 1 chanel bisa berfungsi.bisa kedetect ga kalau 2 easycap dalam satu software..?? kalau g bisa apa ada alat semacam easycap 1 chanel dipasaran?kalau ada, namanya apa ya..?? thanks

      ReplyDelete
      Replies
      1. Easycap 1 channel dgn multiviewer bisa, untuk mnjawab terkait pertanyaan, dengan memiliki 2 unit yg sudah ada, silahkan easycap 1 channel di coba dgn multiviewer, krn saya memang belum pernah coba menggunakan 2 in 1..untuk penggunaan multiviewer yang optimal memang seharusnya menggunakan EASY CAP 4 channel, hardware pada alat tersebut memang support untuk multi (Easy Cap 4 channel bisa liat diatas, spesifikasi selengkapnya..)

        Delete
    35. Mas punya saya kenapa tidak nampil ya gambarnya topologi laptop - easycap- kabel RCA - tv . padahal ane sesuai prosedur pemasangan, driver sudah tersintal ulead sudah terinstal. kira-kira apanya yang salah source sudah dipili SMI Grabber Device

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudah coba rubah SOURCE lainnya atau coba utak atik di propertisnya mas, terkait format tampilan NTSC, PAL (kita anggap tidak ada kerusakan hardware),. kemudian misalnya ditemui masalah audio, bisa dirubah bit yg ada pada propertis. Terkait pengaturan easycap/ seting/ masalah bisa juga dilihat di youtube

        Delete
    36. Mas, mw nanya kabel easycap ini bisa ngga di gunain utk nancep flashdisk...rencana.nya c mw liat film di tv pake flashdisk gt..tv.nya tv tabunh..
      Kl bisa mohon info caranya gmn sm alat yg dibutuhin apa..
      Jawaban dr mas bakal membantu bgt buat saya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Easycap tdk bisa dicolok fd...Silahkan googling dan salah satunya bisa menggunakan alat ini yaitu xtreamer set top box dvb t2 bien and media player

        Delete
    37. mas driverku gak bisa jln, mint link downlonnya dunk, win 7

      ReplyDelete
      Replies
      1. Driver Easycap bawaan biasanya untuk windows xp, pada windows 7 ketika akan instakasi dgn driver bawaan pilih properties kemudian rubah setingan competible ke windows xp..

        Delete
    38. Saya mau nanya gan, apa bisa easy cap merekam game ps3 atau 4 dari tv ke laptop? Apakah kualitas bagus? Apakah bisa menggunakan software perekam lain, selain software di easycap?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Biasanya perangkat yg menggunakan kabel RCA (kabel merah, kuning, putih) dan dicolokan ke tv sebagai layar, maka dengan alat ini akan bisa di tampilkan dilayar laptop dan dengan software easycap yg ada maka akan bisa merekamnya

        Delete
    39. Gan. mau tanya nih,, untuk download aplikasi nya ada gak ya,, saya ada beli yang 1 channel,, kebetulan laptop saya install ulang, sedangkan kasetnya sudah gak bisa dipakai lagi, ada gk ya, aplikasi easyCAP nya,, kalo ada share donk, thanks,

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ada, silahkan dibaca pada postingan komentar diatas yg telah lalu atau bisa juga searching d igoogle dengan kata kunci misal ; download video ulead, video editor, easycap dan sebagai nya

        Delete
    40. minta pencerahannya gan, saya baru beli easycan 1 chanel pas saya konek dari cctv ke laptop kenapa tampilannya hitam putih ya, trims

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba cari setingan pada menu terkait input video yg digunakan (NTSC,PAL, B/G,dll) atau silahkan coba gunakan software video lead sejenis lainnya

        Delete
    41. gan saya punya easycap 4 ch tapi gx bisa konect sama vmix16 ya
      keterangan sm bus007 device unpluged
      smi grabber device ok

      ReplyDelete
      Replies
      1. mengutip jawaban diatas sebelumnya >> pastikan driver adapternya sudah diinstal dengan benar. cek di device manager, kalau masih ada tanda warning berarti driver belum terinstal. kalau sdh terinstal buka aplikasi/ software bawaan perangkat, pilih pada input source USB DVR

        Delete
    42. sekedaar baca2 ,,sebab rencana sy juga mau beli easycap..,,

      ReplyDelete
    43. Mas, mau nanya.. kalau untuk install SMI Grabber Device gimana ? Soalnya setelah di install pun tetap ada tanda warning (tanda seru warna kuning. Kalau bisa minta link software nya mas. please

      ReplyDelete
    44. Pake driver talent,bisa otomatis cari driver sendiri.yg pasti harus ada koneksi internet.hehe

      ReplyDelete
    45. laptop saya menggunakan win 7 saya sudah mengikuti prosedurnya, tetapi kok muncul web cam aja ya..mhn pencerahan saya ingin menghubungkan dari channel tv (sy menggunakan siaran tv indihome) ke laptop,trims

      ReplyDelete
    46. mas, saya ingin menghubungkan dari siaran tv ke laptop (saya menggunakan siaran indihome) dan laptop saya win 7 32bit, bagaimana cara nya sedangkan sy sudah mencoba tetapi yang muncul web cam saja, mhn pencerahan Trims

      ReplyDelete
    47. saya pake easy cap, dengan driver SMI grabber untuk nge record tv di komputer dengan software ulead, tapi di tampilan ulead nya gambarnya gerak trus warnanya hitam putih, itu kenapa ya?

      ReplyDelete
    48. gan mau nanya. saya sdh instal dan sudah bisa tampil gambarnya, yg jd masalah kenapa gak bisa full dilayar laptop ya. hanya 50%. apa memang segitu bawaannya gan.

      ReplyDelete