HOME LABEL

  • Home
  • Pendingin Minimalis Untuk Perangkat Online

              Memanfaatkan kembali barang yang sudah tidak terpakai seperti salah satunya dari komponen (hardware) motherboard PC, bisa jadi dapat membantu perangkat aktif yg kita  digunakan saat ini, diantaranya berupa Heatsink+Fan (HSF) atau yg kita kenal sebagai  komponen 'pendingin' processor.

     

     

        Heatsink yang terbuat dari tembaga atau aluminium (bisa pula kombinasi kedua bahan) tersebut, memang  berfungsi secara efektif 'menyerap' atau menyalurkan panas yg dihasilkan oleh komponen-komponen penting melalui sirip-siripnya, yg secara khusus dirancang membuang panas dengan cepat.

     

           

        Bagi yg terbiasa untuk menyalakan laptop berlama-lama seperti untuk online di internet, tidak ada salahnya mencoba memanfaatkan komponen logam ringan berikut sebagai usaha untuk meminimalkan panas berlebih yg dihasilkan pada saat pemakaian, seperti pada charge (adaptor) laptop/netbok dan modem internet GSM/ CDMA*. Pada modem, panas yg berlebih dapat pula mempengaruhi kinerja koneksi yg ada. Dalam hal ini, selain untuk men-transfer panas, logam berbahan dasar diatas cukup baik pula sebagai penghantar untuk membantu menstabilkan sinyal jaringan, sehingga dengan meletakan heatsink pada badan modem diharapkan bisa didapat kemapuan optimal dari perangkat tersebut. 

     

    Semoga bermanfaat.salam senyum


    *telah diaplikasikan penulis selama berbulan-bulan




    No comments:

    Post a Comment